Daftar Tema WordPress SEO Friendly Gratis Tahun 2022


Daftar Tema WordPress SEO Friendly Gratis Tahun 2022



Sekilaspc.com - Daftar Tema WordPress SEO Friendly Gratis Tahun 2022, Memilih template WordPress gratis SEO friendly sering diabaikan oleh banyak pemilik website yang membuat websitenya menggunakan WordPress. Padahal, pemilihan tema juga akan membantu anda dalam meningkatkan SEO dan pengunjung.

Selain itu, tema yang mudah dilihat oleh pengunjung juga akan membuat visitor lebih nyaman dan betah saat membaca isinya. Sementara untuk mesin pencari seperti Google, tema yang SEO friendly akan membantu website tersebut mendapatkan ranking yang lebih baik.

Sebelumnya, WordPress adalah salah satu Content Management System atau CMS yang paling banyak digunakan untuk membuat website di seluruh dunia. Dalam pembuatan website dengan WordPress, maka anda wajib memiliki sebuah tema atau template. Ada beratus-ratus tema WordPress gratis yang bisa anda gunakan. Namun, anda perlu mencari dan memilih theme wordpress gratis yang SEO friendly, dan itu bukanlah pekerjaan yang mudah.

Tema WordPress SEO Friendly Gratis Terbaik

Berikut ini adalah theme wordpress gratis SEO friendly yang banyak digunakan karena adanya berbagai variasi fitur dan kelebihannya masing-masing. Silahkan simak daftar tema berikut dan pilih mana yang ingin digunakan.

1. OceanWP

OceanWP adalah tema WordPress yang banyak digunakan oleh pemilik website karena tampilannya yang mudah digunakan. Hal ini terbukti dari banyaknya pengguna yang mengunduh template wordpress gratis SEO friendly ini.

Sudah lebih dari dua juta pengguna yang menggunakannya. Hal ini bukan tanpa alasan, OceanWP menyajikan tampilan yang mobile friendly sehingga ini dapat meningkatkan SEO. Selain itu, fiturnya juga responsif sehingga pengunjung bisa lebih nyaman memakainya.

Ada lagi struktur navigasi yang jelas serta mendukung banyak page builder sehingga dapat dikelola dengan mudah. Tak hanya itu, OceanWP juga telah mengklaim bahwa tampilan theme wordpress gratis SEO friendly ini mendapatkan skor tinggi untuk load time yang cepat.

2. Astra

Template wordpress gratis SEO friendly selanjutnya adalah Astra yang sering disebut sebagai saingannya OceanWP. Tema ini sangat ringan dan memiliki load time yang tidak kalah cepat. Anda juga bisa menggunakan schema markup sampai AMP bawaan.

Fungsi dari AMP bawaan ini dapat membuat website memilikit tampilan normal meskipun pakai AMP website. Selain itu, ada juga fitur yang dinamakan Last Update. Fitur ini sangat berguna agar pengunjung dapat mengetahui kapan artikel anda dirilis.

Dengan demikian, perilisan ini dapat menjadi bekal bagi pengunjung website untuk percaya pada konten yang anda berikan. Orang cenderung memilih konten dengan tanggal terbit yang baru dibandingkan yang lama.

Hal ini karena konten tersebut lebih update dan baru sehingga pengunjung memiliki harapan mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan relevan dibandingkan artikel yang last updatenya sudah lama. Dengan demikian, anda bisa melakukan pembaruan artikel agar selalu disukai oleh pengunjung dan SEO friendly.

3. Neve

Selanjutnya adalah Neve yang merupakan theme wordpress gratis SEO friendly yang sering digunakan untuk website yang memiliki konten bisnis, blog, perusahaan startup, dsb. Keunggulan dari tema ini yaitu responsif sehingga dapat diakses dengan cepat.

Ini akan memudahkan pengguna mobile phone yang memiliki jaringan terbatas. Dengan adanya fitur ini, internet yang lambat tidak terlalu bermasalah.

Kelebihan lainnya dari theme wordpress gratis SEO friendly Neve yaitu mendukung penuh AMP yang berfungsi sebagai akses instan melalui HP. Semakin cepat website tersebut, ini memudahkan Google untuk memberikan penilaian SEO terhadap website anda. Dengan demikian, konten lebih banyak dibaca.

4. ColorMag

Jika anda ingin membuat konten tentang berita, artikel umum, atau blog informasi, anda bisa menggunakan template wordpress gratis SEO friendly ini. ColorMag juga responsif digunakan. Selain itu, struktur kodenya juga bersih.

Menariknya, anda juga bisa mengubah desain ColorMag menggunakan CSS yang dibuat sendiri. Ini akan cocok bagi anda yang sudah mahir menggunakan CSS. Selain itu, tema ini sudah mendukung berbagai jenis browser terkenal. Contohnya seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dsb. Jadi, tidak perlu khawatir tidak bisa dibuka dari browser ini.

Kelebihan selanjutnya yaitu memiliki tampilan yang rapi dan bersih sehingga pengunjung website bisa lebih nyaman membaca konten yang disajikan. Dengan adanya tampilan yang mudah dibaca, ini akan menurunkan resiko bounce rate yang tinggi.

5. Generatepress

Template wordpress gratis SEO friendly yang selanjutnya adalah Generatepress. Tema yang satu ini bisa anda dapatkan secara gratis. Namun, ada juga versi premiumnya untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap dan menarik.

Fitur dari tema ini sangat ringan dan bekerja cepat sehingga termasuk dalam tema yang SEO friendly. Selain itu, anda bisa dengan mudah mengelolanya ketika ada fitur yang tidak diinginkan. Cukup klik satu kali untuk membuat fitur menjadi tidak aktif.

Generatepress dapat digunakan untuk berbagai konten apapun. Mulai dari membangun website bisnis, toko online, website pribadi, menawarkan jasa, dsb.

6. Sparkling

Tema berikutnya adalah Sparkling yang memiliki tema yang modern dan rapih. Ini sangat cocok bagi anda yang membuat bisnis digital ataupun website pribadi. Kelebihannya sama dengan yang lain yaitu responsif.

Namun, hal yang membedakan tema ini yaitu memiliki keunggulan bisa mendapatkan desain yang keren dari pixel atau widget. Tema ini juga mendukung semua plugin yang umum digunakan oleh WordPress. Contohnya adalah Contact from 7, Yoast SEO, W3 Total Cache, dsb. Dukungan Schema markup juga ada di dalam tema ini.

Penutup

Itulah beberapa template wordpress gratis SEO friendly yang perlu anda ketahui dan bisa dipasang pada website yang sedang dibuat. Untuk membuat website yang bagus, anda bisa menggunakan jasa bikin website dari Niagahoster. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan website dengan performa bagus dan juga tema yang SEO friendly.

Related Posts