5 Keunggulan Windows 10 Dibanding Windows Sebelumnya

 

Keunggulan Windows 10


Sekilaspc.com - Keunggulan Windows 10, Ada beberapa keunggulan utama Windows 10 yang cukup menarik sehingga banyak pengguna yang ingin menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi pada komputer dan laptop mereka. Berikut keunggulan-keunggulannya:


1. User Interface Semakin Nyaman

Keunggulan yang langsung tampak yang dimiliki oleh windows 10 adalah tampilannya. Ya, tampilan yang dimiliki windows 10 semakin mudah dan nyaman bagi penggunanya. Dengan hadirnya kembali tombol Start Menu yang ada di pojok kiri bawah, ini menjawab kelemahan yang dimiliki windows sebelumnya yaitu windows 8.

Pada windows sebelumnya alias windows 8 tampilannya sungguh membuat para penggunanya kebingungan terutama bagi pengguna windows terdahulu yaitu windows 7. Artinya, tampilan yang dimiliki windows 10 sama seperti windows 8, namun kemudahannya sama seperti windows 7. Jadi, hal tersebut merupakan kombinasi yang tepat pastinya.

Kelebihan pada tampilan windows 10 juga terdapat pada Virtual desktop-nya. Dengan menggunakan virtual desktop para pengguna dapat berbagi layar pada satu dekstop jika diperlukan.

Selain itu, pengguna juga dapat menggabungkan jendela yang sejenis dalam satu layar dekstop. Keunggulan dari fitur ini adalah para pengguna dapat mengatur isi ataupun tampilan pada setiap layar dekstop yang dapat berpindah antar layar.

2. Kompatibel terhadap semua perangkat

Keunggulan berikutnya yang dimiliki windows 10 adalah kompatibilitasnya terhadap semua perangkat. Yang mana artinya, segala macam bentuk aplikasi ataupun software yang ada didalam windows 10 dapat dijalankan di semua jenis perangkat.

Bukan hanya dapat dijalankan di laptop atau komputer saja, namun juga dapat dijalankan di smartphone dan tablet. Dengan demikian para developer aplikasi harus membuat aplikasi yang bersifat responsif dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam perangkat.


3. Tersedia Fitur-fitur canggih

Keunggulan lainnya dari Windows 10 adalah memiliki beberapa fitur canggih. Diantaranya adalah fitur yang bernama Cortana. Cortana adalah asisten digital yang mampu memberi balasa berupa suara.

Selain itu, Cortana juga bisa menjadi pengingat tempat, waktu ataupun seseorang. Kecanggihan lainnya yang dimiliki cortana adalah mampu mengirim pesan ataupun email lainnya serta dapat membuka seluruh sistem komputer sesuai perintah pengguna.

Adapun fitur canggih lainnya dari windows 10 adalah fitur Continuum. Fitur tersebut dapat membuat smarphone yang berbasis windows 10 dapat berfungsi seperti komputer. Kemudian, pada windows 10 tidak memiliki Internet Explorer untuk mengakses internet melainkan windows 10 menggunakan Microsoft Edge.

Banyak para pengguna yang mengatakan jika Microsoft Edge lebih cepat dan ringan dibandingkan brwoser lainnya. Microsoft Edge juga dapat diintegrasikan dengan Cortana, dan dilengkapi juga dengan mode membaca serta alat anotasi.


4. Sangat Powerful untuk Gamers

Bagi para gamers, performa laptop atau komputer merupakan hal yang sangat penting dan mutlak. Maka dari itu windows 10 adalah jawaban dari para gamers. Mengapa? Karena windows 10 memiliki fitur canggih yaitu fitur Game Mode.

Dengan menggunakan fitur Game Mode ini para pengguna dapat menyesuaikan sumber daya di CPU dan GPU. Sehingga para pengguna dapat merasakan performa yang unggul saat bermain game di PC menggunakan windows 10 yang tidak kalah powerful dengan bermain menggunakan konsol game

5. Memiliki Fitur Free Upgrade

Kelebihan lainnya yang dimiliki windows 10 adalah fitur free upgrade untuk para pemiliki windows 7 dan windows 8. Namun, versi yang mereka miliki harus original dan berlisensi bukan versi bajakan.

Cara mengupgrade-nya pun sungguh mudah, pengguna tinggal masuk ke halaman windows 10 Free Upgrade, kemudian pilih tombol upgrade, lalu ikuti langkah – langkah berikutnya sesuai dengan arahan yang muncul di layar.


Akhir Kata

Demikianlah artikel kami Tentang 5 Keunggulan Windows 10 Dibanding Windows Sebelumnya, Semoga dapat bermanfaat

Related Posts